Rabu, 03 Mei 2017

Kristen Tidak Perlu Kuatir dan Takut ? Bukankah Orang Kristen sudah berada di sorga saat ini !

" Saat Matahari Terbit Dari Ufuk Timur,
Memancarkan Cahaya Kehidupan dan Perubahan Bagi Alam Semesta "


 Kristen Tidak Perlu Kuatir dan Takut ?
 Bukankah Orang Kristen 
 sudah berada di sorga saat ini ! 


Oleh :  
Putra Dari Ufuk Timur

Beberapa waktu yang lalu Saya berdiskusi dengan seorang laki-laki yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Banyak hal yang telah dibahas terkait substansi iman Kristen, sebab orang tersebut sangat reaktif terhadap pernyataan-pernyataan yang Saya sampaikan terutama kebenaran yang mutlak bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan Allah.

Di sesi akhir dalam diskusi itu, orang tersebut mengatakan kepada saya : "Marilah kita berdiskusi dengan obyektif dan logis, tentunya dengan akal sehat sebab kita sama-sama ingin masuk sorga, bukan ? ".

Dengan tegas, Saya sampaikan kepadanya : " Oh iya, Saya sangat setuju jika kita berdiskusi secara obyektif dan logis, dan harus sesuai fakta-fakta dan bukti yang sah dan ilmiah, namun maaf sekali ... Saya tidak setuju dengan perkataan anda yaitu "sebab kita sama-sama ingin masuk sorga, bukan ?", sebab saat ini Saya telah menjadi warga sorga dan sedang menunggu kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali untuk menjemput kami orang-orang Kristen !. Ia pun tersentak, dan berkata : "Mana mungkin sedangkan kita masih hidup di dunia kok... apa alasan dan dasar anda mengatakan demikian ?".

Saya pun menjawabnya : Yesus Kristus telah berkata demikian : "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal " (Yohanes 3 : 16), dan juga : "Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu" (Matius 12 : 28).

Oleh sebab itu, setiap orang Kristen sangat mengenal Roh Allah, yaitu setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah (1 Yohanes 4 : 2-3), sehingga "Setiap orang yang telah percaya dan mengaku dengan mulutnya bahwa TUHAN telah menjadi manusia yang bernama Yesus, dan menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN ALLAH serta melakukan kehendak-Nya, maka secara pasti ia telah diselamatkan dan memperoleh hidup yang kekal ..!".

Yesus Kristus juga telah mengatakan secara jelas tentang hal ini, yaitu :
  1. "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, supaya : Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun" (Markus 4 : 11) ;
  2.  "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak" (Matius 13 : 11) ;
  3. "Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Akunamun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.(Yohanes 3 : 39-40) ; 
  4. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku : Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga (Matius 7 : 21) ;
  5. Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu" (Matius 5 : 39) ;
  6. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah (Yohanes 3 : 18) ;
  7. "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah" (Yohanes 3 : 5) ;
  8. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman  (Yohanes 6 : 54) ;
  9. Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk. (Matius 23 : 11) ;
  10. Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia (Yohanes 3 : 13).
Dari seluruh perkataan Yesus Kristus dapat disimpulkan bahwa hanya Dia yang dapat memberikan hidup yang kekal kepada manusia, seperti pernyataan-Nya berikut ini : "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku". Dengan demikian, secara pasti manusia akan berada dalam Kerajaan Allah, jika mereka memiliki Yesus Kristus.

Kapankah Kristen masuk kedalam Kerajaan Allah ?
Saat itu juga, jika seseorang yang menjadi Kristen, maka ia sah telah masuk dalam Kerajaan Allah. Ketika ia bertobat dan mengakui bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN ALLAH, dan oleh Roh Kudus ia akan dibimbing untuk melakukan segala kehendak-Nya. 

Yesus Kristus adalah Kerajaan Allah atau disebut juga Kerajaan Sorga, yang disampaikan oleh Yohanes Pembabtis kepada banyak orang dahulu, ia berkata : "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" (Matius 3 : 2). Yesus pun mengabarkan hal yang sama : "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!".

Pada saat Yesus mati diatas kayu Salib, maka Kerajaan Sorga sudah datang didalam dunia, yaitu Yesus Kristus. Dia-lah Kerajaan Sorga itu. Yesus berkata : 

Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu 

Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. (Yohanes 14 : 10).

supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku (Yohanes 17 : 21)

Itu sebabnya, firman TUHAN ALLAH yang tertulis dalam Filipi 3 : 20-21, menyatakan demikian : "Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya".


Dimanakah Kerajaan Allah yang disebut Kerajaan Sorga di dalam dunia ini ?
Kerajaan Sorga ada didalam diri setiap Kristen, seperti yang telah dikatakan oleh Yesus Kristus, sebab Dia-lah Kerajaan Sorga itu...!!!

Semua orang Kristen akan berkumpul didalam dunia saat ini untuk menyembah Yesus Kristus dalam suatu kumpulan yang disebut " Gereja TUHAN", dimana Kristus sendiri telah menjadi Kepala dari jemaat-Nya.

Maka dengan demikian, setiap Kristen telah memiliki jaminan keselamatan yang sah dan mutlak didalam dunia, sambil menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh setiap Kristen di dunia ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia.

Inilah Kerajaan Sorga yang telah datang kedalam Dunia, yaitu Yesus Kristus...!!!

Demikian penjelasan kepada teman diskusi Saya tentang pernyataan bahwa saat ini Saya telah menjadi warga Kerajaan Sorga dan sedang menunggu kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali untuk menjemput kami orang-orang Kristen untuk menerima hidup yang kekal bersama-sama Dia di Sorga Tingkat Ketiga, dimana sekarang ini Dia berada !

Lalu setelah ia mendengar penjelasan tersebut, teman itu kemudian bertanya : "Bagaimana jika seorang Kristen kemudian meninggal dunia ...?.

Saya pun menjawabnya dengan baik, sebagai berikut :

Setiap orang Kristen yang meninggal dunia atau mengalami kematian jasmani, maka orang tersebut akan turun kedalam kerajaan Maut atau dunia orang mati, namun kemudian akan dibangkitkan pada hari itu juga untuk dikumpulkan dengan orang-orang kudus di Firdaus, yaitu : Sorga Tingkat Kedua, sebab Yesus Kristus telah mengalahkan kuasa Maut dan bangkit dari kematian. 

Segala kuasa Maut dan kunci kerajaan Maut telah berada ditangan-Nya, sehingga Yesus Kristus berkuasa membangkitkan setiap Kristen yang turun kedalam dunia orang mati tersebut, dan Yesus Kristus sendiri telah memberikan kunci Kerajaan Sorga kepada setiap anak-anak pilihan-Nya, sehingga Kristen akan dengan leluasa masuk kedalam Firdaus, Sorga Tingkat Kedua itu, untuk menunggu kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali untuk menjemput orang-orang Kristen yang masih hidup di bumi.




Pada saat kedatangan Yesus Kristus untuk kedua kali, semua orang mati yang tertahan didalam alam Maut akan bangkit kembali, dan bersama-sama dengan orang yang masih hidup saat itu bertekuk lutut dan mengaku dihadapan-Nya, bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN ALLAH, sebab Dia datang dengan segala kemuliaan dan kegemilangan-Nya. 



Dan Yesus Kristus akan menghakimi semua manusia dengan benar dan adil sesuai kehendak-Nya---saat itu tidak ada lagi pengampunan, semuanya sudah terlambat. Bumi dan Maut beserta semua yang ada didalamnya akan dihukum untuk selama-lamanya---itulah "Neraka"--Kematian Kekal..!!!.


Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya : Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 
(2 Timotius  4 : 1 - 4)

Oleh sebab itu, ingat dan camkanlah Saudaraku ...!
Yesus Kristus saat ini telah memegang 2 (dua) buah kunci, yaitu : Kunci Kerajaan Maut dan Kunci Kerajaan Sorga. Kunci Kerajaan Sorga sudah diberikan kepada setiap orang yang telah mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN ALLAH dan melakukan segala kehendak-Nya. Dan dengan Kunci Kerajaan Maut, maka Dia akan membebaskan setiap orang Kristen yang masuk dalam alam Maut.

Jadi, Apakah yang membuat setiap Kristen harus kuatir dan takut..??? apakah saat ini ia masih hidup ataukah sudah/akan meninggal dunia, setiap orang Kristen telah memiliki "jaminan hidup yang kekal" didalam Yesus Kristus, Juruselamat Manusia---saat inipun setiap Kristen adalah warga kerajaan Sorga, baik masih hidup di Bumi maupun yang telah hidup di Firdaus.




Itu sebabnya, firman TUHAN ALLAH telah menyatakan secara jelas tentang kematian jasmani atau meninggal dunia bagi setiap orang Kristen, yakni :
  1. Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup (Roma 14 : 9) ;
  2. Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal ( 1 Korintus 15 : 20) ;
  3. Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan (1 Korintus 13)
  4. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan (1 Korintus 15 : 16) ;
  5. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum (Markus 16 : 16) ;
  6. Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap. (Pengkhotbah 9 : 5 ) ;
  7. dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga (Efesus 2 : 6).
Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahuitentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan : kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. 

Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia. Sebab, Tuhan tidak pernah lalai menepati janji-Nya kepada manusiasekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat (2 Petrus 3 : 9). 

Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya (2 Petrus 3 : 15). 



Terima kasih, Saudara sudah berdiskusi dengan Saya tentang "Jalan Keselamatan" yang diberikan kepada semua orang..!

Terpujilah Yesus Kristus, TUHAN ALLAH kita...., sebab segala sesuatu adalah berasal dari Dia, oleh Dia, kepada Dia dan bagi Dia segala kemuliaan untuk selama-lamanya. Amin. 

Sumber Utama Kajian :

Alkitab KRISTEN, Terjemahan Baru (TB) Terbitan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Tahun 1974.

Putra Dari Ufuk Timur.-